ADIL KA' TALINO, BACURAMIN KA' SARUGA, BASENGAT KA' JUBATA

Selasa, 15 April 2008

WARGA SIDAS SAMBUT PEMBANGUNAN SPBU



Warga Sidas, Kecamatan Sengah Temila, Kab. Landak dan sekitarnya menyambut baik pembangunan SPBU di jalur Sidas – Ngabang tepatnya di Dusun Kalawit. Adanya SPBU ini diharapkan mampu mensuplai kebutuhan BBM di 5 kecamatan yaitu Kec. Sengah Temila, Kec. Darit, Kec. Meranti, Kec. Mandor dan Sebangki, diungkapkan H. Sayo, Manajer CU Pancur Kasih TP. Sidas. Sayo menambahkan SPBU tersebut akan menyerap tenaga kerja dengan demikian akan mengurangi pengangguran di Sidas.

Selama ini pendistribusian BBM melalui Ngabang, bahkan ada juga dari Sungai Pinyuh maupun Pontianak yang jarak tempuhnya cukup jauh. Kesulitan ini menyebabkan terjadinya kelangkaan BBM akhirnya harga jual BBM di tingkat pengecer cukup tinggi.

Hermanius salah seorang pemilik kios BBM juga merasa senang atas kehadiran SPBU ini, saya yakin prospeknya sangat baik. Apalagi pembangunan infrastruktur di lima kecamatan tersebut cukup merata terutama dalam bidang perkebunan, jadi pasti akan membutuhkan BBM untuk menunjang produktivitas usahanya.

Adanya SPBU ini akan meningkatkan laju perputaran roda perekonomian di Kab. Landak, apalagi lokasi SPBU tersebut berada di jalur strategis, berada tidak jauh dari simpang tiga Darit Ngabang. Untuk itu Saya menghimbau kepada pihak terkait maupun masyarakat untuk mendukung dan menciptakan suasana aman dan nyaman di sekitar SPBU ini. Karena BBM sudah menjadi kebutuhan pokok bagi kita bersama.


Hal senada juga diungkapkan Imbot pengusaha jasa angkutan yang tinggal di Tebing Tinggi, sangat berterima kasih kepada pemilik SPBU ini. Selama ini kami membeli BBM di SPBU wilayah lain yang jaraknya cukup jauh. Kadang-kadang kami juga membeli di kios-kios yang harganya cukup tinggi. Harapan kami dengan kehadiran SPBU ini dapat menghemat biaya operasional kendaraan kami. Ungkapnya mengakhiri percakapan.

1 komentar:

PAMORRE mengatakan...

Dengan ada SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) memang sangat penting bagi kemajuan suatu wilayah, agar harga bahan bakar juga bisa dikendalikan.

Namun, SPBU yang ada ini sepertinya sudah bertahun-tahun pembangunannya tapi belum juga kelar. Jadi kapan ini SPBU akan dimanfaatkan ?